Gercep Kanit Reskrim Polsek Sungai Kanan Ipda Francis Saragi ,SH.MH , Ringkus 4 Tersangka Pelaku Curanmor

  • Masyarakat Puas dan Bangga Atas Kinerja Kanitreskrim Polsek Sungai Kanan Ipda Francis ,SH.MH

Langgapayung ( sumut24.net ) - Belum genap sepekan menjabat Kanit Reskrim Polsek sungai Kanan Ipda Francis ,SH.MH sudah tunjukkan kemampuanya dalam mengungkap , menangkap para pelaku kejahatan di wilkum Polsek Sungai Kanan .

Hadirnya Ipda Francis , SH.MH di Polsek Sungai Kanan akan menjadi momok bagi para pelaku kejahatan , benar saja dan itu terbukti dengan berhasilnya beliau mengungkap dan menangkap 4 orang pelaku kejahatan pencurian sepeda motor dari kebun karet yang mana pemilik kenderaan sedang menderes dan pelaku Curanmor dengan santai menggasak sepeda motor milik Simania Harefa karyawan swasta HTI Langgapayung .

Kejadian raibnya sepeda motor merk Honda Supra X 125 BK 6046 ZAJ milik korban , rutinitas korban setiap hari adalah menderes dan pada rabu (08/06/22) sekira pukul 05:00Wib korban dan istri sampai dilokasi menderes , lalu sepeda motor di parkir di pinggir jalan dengan di kunci stang , namun sekitar pukul 06:00Wib datang taufik menanyakan korban ," dimana sepeda motormu " lantas korban melihat dimana sepeda motornya di parkir tadi telah raib dengan keadaan terkunci stang , lantas dengan arahan dan bincang keluarga korban membuat laporan resmi di Polsek Sungai Kanan dengan Laporan Polisi Nomor : : LP/B/70/VI/Res. 1.8/2022/SPK SEK SEI KANAN/POLRES LABUHANBATU/POLDASU tanggal 10 Juni 2022 .

Laporan kehilangan tersebut jauh sebelum Ipda Francis yang sekarang menjabat Kanit Reskrim di Polsek Sungai Kanan menjabat dan beliau melanjutkan tanggung jawab Kanit Reskrim sebelumnya untuk mengungkap dan menangkap para pelaku Curanmor tersebut.

Dibawah Pimpinan Kanit Reskrim Polsek Sungai Kanan Ipda Francis , SH.MH tidak butuh waktu lama berhasil mengamankan 4 tersangka pelaku curanmor masing masing berinsial MYS (40) , BM (37) , BS (40) , BAS (25) .

" Berhasilnya mengungkap dan menangkap para pelaku curanmor ini atas informasi dari masyarakat yang kami dapatkan ,lalu kami kembangkan sehingga para pelaku bisa kami ringkus " ujar Ipda Francis ,SH.MH.

" Masing masing tersangka diamankan di kediamanya tanpa ada perlawanan dan mereka mengakui bahwa mereka mencuri sepeda motor tersebut menggunakan kunci T tapi kunci T tersebut telah di buang sehingga tidak diketahui dimana , selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Sungai Kanan guna proses lebih lanjut " tutupnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Feby
Photographer: Redaksi

Baca Juga