Wujudkan Labuhanbatu Bersih , DLH Kenalkan ( LISA ) Pada Masyarakat

Labuhanbatu ( sumut24.net ) - Demi terwujudnya labuhanbatu bersih, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu gencarkan pembersihan sampah - sampah liar yang berserakan berada di beberapa titik di seputaran kota Rantauprapat , yang saat ini menjadi perhatian rutin Pemerintah Kabupaten.

Terobosan dan upaya terus di lakukan , Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu Syabela Rusli Siregar didampingi Supardi Sitohang Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 langsung terjun ke seputaran Kelurahan Perlayuan Kecamatan Rantau Utara dengan alat berat dan 3 unit truk sampah, untuk menyisir dan mengangkut sampah - sampah yang berada di lokasi tersebut.

Pihak DLH juga mengenalkan LISA (lihat sampah ambil) kepada masyarakat , yang perkenalan tersebut merupakan supaya DLH untuk mengetuk kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah yang tidak pada tempatnya .

" ya , semoga saja masayarakat menerapkan LISA di kehidupan sehari hari , demi labuhanbatu bersih" cetusnya. Kamis(14/04)

Rusli yang baru mengemban sebagai Plt Kadis LH mengaku fokus dalam menyelesaikan masalah sampah yang ada di labuhanabatu, bahkan pihak nya sedang menyusun mekanisme terkait pengolahan sampah di tingkat perdesaan

"Saya fokus ke pengelolaan sampah di seputaran kota Rantauprapat di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan. Untuk di daerah Kecamatan memiliki desa, kita akan susun mekanismenya nanti. Saat ini, sudah ada yang kita berangkatkan truk sampah ke Sei Berombang untuk menangani sampah disana,"jelasnya.

Penulis: Gofu
Editor: Feby
Photographer: Gofu

Baca Juga