Jalan PKS Ringo Ringo Penghubung Beberapa Desa Di Labuhan Batu Hancur Lebur

Labuhanbatu ( sumut24.net ) - Sangat memprihatinkan saat melintasi jalan Pks ringo ringo yang menghubungkan desa bandar kumbul kecamatan Bilah barat. sepanjang kurang lebih 6 km (kilo meter) jalan yang dilalui rusak parah, berlumpur seperti kubangan kerbau saat, hujan tiba..! Ironisnya, kondisi jalan tersebut meski setiap hari nya di lalui armada perusahaan perkebunan pks ringo ringo,dan pihak ke 3 namun tidak ada perhatian / perawatan nya.

Dari pantauan awak media titik jalan rusak mulai dari Portal menuju Pks ringo ringo sampai mendapatkan desa bandar kumbul Kecamatan bilah barat Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, jum, at. (3/9/2021).

Akibat dari jalan yang rusak parah, berlumpur dan berlobang dan penuh batu2 tajam, dapat mengancam keselamatan pengguna jalan, terkhusus roda dua sehingga saat melintas harus ekstra hati-hati.

Selain itu, Jalan yang rusak parah dan berlumpur itu merupakan akses jalan yang di lalui masyarakat untuk mengeluarkan hasil Petani dan Perdagangan bahan pokok untuk menunjang perekonomian masyarakat yang berada di beberapa desa tersebut

Salah seorang ibu rumah tangga menyampaikan harapannya kepada pemerintah setempat kepala desa maupun bpk camat, terkhusus perusahaan pks ringo ringo meminta untuk memperhatikan jalan tersebut yang sudah rusak parah jln ini sama sama kita lalui setiap hari nya begitu juga perusahan pabrik kelapa sawit ringo ringo.

"Tolong pak perhatikan jalan kami ini. Jalan ini yang selalu kami lalui mencari kebutuhan kami. Dengan kondisi jalan seperti ini kami sangat sulit pak melaluinya," Ucap Murni wanita paruh baya tersebut.
Humas pks ringo ringo saat di dikonfirmasi melalui pesan whatsapp sampai saat ini masih menunggu. Hd butar butar supir truk pengangkut TBS milik perkebunan memilih untuk tidak bekerja saat ini hingga kondisi jln sedikit mengering, sebab kerusakan armada tanggung jawab supir bg, ucap nya.
Ia juga meminta pihak perusaahan perkebunan swasta yang berada di Kecamatan bilah barat, peduli terkait kondisi jalan yang rusak parah.

"Mohonlah kepada perusahaan yang berada di desa bandar kumpul ini agar memperhatikan jln yang rusak parah, Hasil produksi perusaahan diangkut melulai truk melintas dari jalan ini. Jadi kalau bagus jalannya tak berlobangkan otomatis bermanfaat juga bagi mereka, kamipun masyarakat juga ikut senang bg, ucap nya.

Camat Bilah barat saat dikonfirmasi melalui via selular belum memberikan keterangan terkait Jalan Penghubung pks ringo ringo kedesa bandar kumbul yang rusak dan berlubang.

Penulis: Gofu
Editor: Feby

Baca Juga