EAS ” Serap Aspirasi Masyarakat Desa Tanjung Pasir Tentang Jalan “

Labura ( sumut24.net ) - Reses anggota DPRD Prov Sumut, Erni Ariyanti Sitorus SH,MKn, dari Fraksi Golkar yang berlangsung di Kantor Kepala Desa Tanjung Pasir rabu 9/9/2020, dihadiri sekitar seratus peserta yang menerapkan protokoler kesehatan.
Pada kegiatan tersebut, Erni yang merupakan anggota komisi B DPRD Prov Sumut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti protokoler kesehatan dimasa Pandemik Covid - 19 ini.
Erni juga menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat karena tidak bisa bersalaman, karena protokol kesehatan memang menganjurkan untuk menghindari kontak fisik langsung. Apalagi beliau tinggal di kota Medan yang merupakan zona merah pandemik covid 19. " semua itu demi kesehatan kita bersama " ungkap Erni dihadapan masyarakat Tanjung Pasir.
Didalam pembahasan reses tersebut, masyarakat Tanjung Pasir, menyinggung persoalan jalan mereka yang masih rusak berat. Erni pun menjelaskan sesungguhnya jalan Tanjung Pasir hingga kampung limpul, sebenarnya sudah di anggarkan dalam APBD Labura TA 2020. Namun karena adanya pandemik covid - 19 yang mewabah keseluruh dunia, anggaran tersebut terpaksa dipotong untuk penanganan dan penanggulangan pandemik tersebut bagi seluruh masyarakat yang terdampak.
" Namun untuk anggaran tahun depan, Jalan Tanjung pasir ini akan dimasukkan kembali, karena jalan ini memang menjadi prioritas utama Kabupaten Labura," Jelas Erni.
Lebih lanjut Erni menjelaskan bahwa jalan lintas Tanjung Pasir hingga kualuh Leidong, statusnya saat ini adalah jalan provinsi. Seperti yang dikatakan Pak Wakil Gubernur beberapa waktu yang lalu, untuk memperbaiki jalan tersebut, membutuhkan anggaran yang cukup besar, sehingga APBD Labura tidak sanggup untuk mendanainya.
" Alhamdulillah Pak Wagub sudah berkenan untuk singgah ke Kualuh Leidong dan beliau juga akan menjadikan jalan tersebut sebagai prioritas pembangunan infrastruktur " Jawab Erni.
Penulis: ADI
Editor: Akbar Tanjung

Baca Juga