Desa Siabu Kecamatan Huta Raja Tinggi – Palas Laksanakan Musrenbang TA.2021

Palas ( sumut24.net ) - Desa Siabu adalah salah satu desa di Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas (Palas) Desa Siabu di Pimpin Raja Muda Nasution , sosok Kepala Desa tersebut sangat disegani dan dikagumi warganya karena dalam hal menyangkut uang negara beliau transfran , apalagi dalam hal pembangunan di desanya.
Awal tahun 2021 , untuk mengejar pembangunan di desanya biar cepat , tepat dan terukur Desa Siabu Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas laksanakan Musawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Desa) pada sabtu (08/01/2021) di aula serba guna Desa Siabu .
Kegiatan Musrenbang tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan seperti biasa dalam pelaksanaan Musrenbang yang dihadiri Camat Huta Raja Tinggi diwakili Kasi Pelum Ibu Nikmah Wati V serta di dampingi Saniyah selaku staf dari Kecamatan , Kepala Desa , Sahroni (Sekdes) , Ketua BPD , unsur masyarakat , Tokoh Agama , Tokoh Adat , Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda / Naposo Nauli Bulung , Hotman Siregar (Babinsa) , Bhabinkamtibmas .
" Saya meminta agar bapak dan ibu yang hadir dalam acara musyawarah ini,untuk menyampaikan usulan-usulan terkait apa saja yang akan kita laksanakan untuk tahun 2021 ini,karna dari usulan inilah pembangunan yang akan kita laksakan " urai Kades dengan lembut .
Musrenbang - Desa Siabu Ta.2021 ada 15 item usulan dari diantaranya;Belajar markobar adat,pengadaan pelaminan desa,pembangunan lapangan volly,pengadaan lampu jalan skala desa,gudang desa,pembangunan sarana sumber air bersih,pembangunan jalan lingkar desa siabu,pengadaan ayunan 1 set,di tambah usulan dari perwakilan MUI terkait pembinaan bagi malim kampung,pemberian honor bagi guru MDA dan guru mengaji.
sedangkan dari pihak kesehatan mengusulkan Dopler,masakan tambahan untuk bayi dan alat ukur tinggi badan.
Dipenghujung acara musyswarah,kepala desa Raja Muda Nasution mengatakan "  usulan ini akan kita tampung dan akan kita jadikan sebagai acuan kita untuk membangun desa " tutupnya .
" Namun dari sekian banyak usulan , kita akan memproritaskan mana yang paling kita butuhkan , sesuai kemampuan keuangan dana Desa kita di tahun 2021 ini dan bagi masyarakat yang usulannya belum bisa kita realisasikan jangan merasa berkecil hati dan akan kita agendakan tahun berikutnya " tutup Kades .
Penulis: MAHYUDIN
Editor: Feby

Baca Juga