Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah , Sekolah Dan Rumah Ibadah Di Kabupaten Labura

Labura ( sumut24.net ) - Hujan deras disertai angin kencang menerjang rumah warga, rumah ibadah, sekolah dan beberapa papan reklame di kecamatan Kualuh Hulu, kabupaten Labuhanbatu Utara, sabtu (2/10/2021), sekira pukul 18.30 wib.

Akibatnya puluhan rumah rusak, akibat terjangan angin puting beliung. Sebagian besar kerusakan rumah warga pada bagian atap, selain merusak rumah angin juga merusak sekolah, rumah ibadah, papan reklame serta menumbangkan beberapa pohon besar yang berada di jalan jendral Sudirman Aek Kanopan.

Menurut ayu, salah seorang karyawan kafe mengatakan, awalnya kami berada didapur tiba tiba hujan, petir disertai angin kencang datang dan menghantam kanopi kafe kami hingga roboh.

Saat dikonfirmasi awak media bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus,SE,MM, menghimbau kepada masyarakat Labura agar senatiasa terus waspada dengan datangnya bencana alam. Seperti angin puting beliung, banjir bandang dan tanah longsor yang bisa mengakibatkan korban jiwa, terutama masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana, ucap bupati yang akrab disapa HYS.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dalam menghadapi situasi bencana, bupati mengintruksikan kepada seluruh jajaran agar selalu siap siaga membantu masyarakat dalam menghadapi bencana.

Terlihat korban angin puting beliung sudah memperbaiki rumah mereka secara bergotong royong di bantu BPBD Labura, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Penulis: Adi
Editor: Feby

Baca Juga