AKBP Catur Sungkowo ,SH.MH Secara Resmi Buka Pelatihan Dan Launching Polisi RW Diwilkum Polres Labuhanbatu Selatan

Masyarakat Harus Merasakan Kahadiran Kita Polisi RW Di Tengah Tengah Mereka

Labusel ( sumut24.net ) - Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. Catur Sungkowo,S.H.,M.H membuka sekaligus meresmikan Pelatihan dan Launching Polisi RW (Dusun/Lingkungan) diwilayah Hukum Polres Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan diruang Aula lantai I Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan di Desa Sosopan Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara , selasa (16/05/2023).

Pelatihan dan launching tersebut dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.Catur Sungkowo,S.H.,M.H, Wakapolres Kompol.Bambang G Hutabarat,S.H.,M.H, Kabag Ren Kompol.Herry Sugiarto,S.H.,M.H , Kabag Ops AKP.Abdul Rahman, S.H.,M.H , Kabag SDM Kompol.Eduar Tobing S.H Kasat Binmas AKP. Henry Surbakti S.H , para PJU dan Kasat Polres Labuhanbatu Selatan serta para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang ada disetiap desa.

Dalam laporannya Kasat Binmas AKP. Henry Surbakti,S.H menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dan launching tersebut sesuai dengan perintah dari bapak Kapolri agar disetiap Polres dan jajaran membentuk Polisi RW disetiap daerahnya.

Dalam amanah dan bimbingannya Kapolres menyampaikan tugas dan fungsi Polisi RW.

"Tugas Polisi RW ada 3 yaitu yang pertama mensosialisasikan tugas Polri , yang kedua menerima informasi dari masyarakat terkait gangguan Kamtibmas , yang ketiga menjaga Kamtibmas agar tetap terjaga aman dan nyaman" ucap Kapolres Labuhanbatu Selatan.

"Untuk mencapai semua itu kita sebagai Polisi RW harus hadir ditengah masyarakat agar masyarakat juga merasakan akan kehadiran dan adanya kita sebagai Polisi RW dimasyarakat , semoga kita semua dapat menjalankan apa yang menjadi amanah kita sebagai Polisi RW maupun sebagai Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat" tutup Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.Catur Sungkowo, S.H.,M.H.

Penulis: Redaksi
Editor: Feby
Photographer: Redaksi

Baca Juga