Rapat Perdana DPC MPSU Kota Medan Sekaligus Peresmian Sekretariat MPSU Kota Medan

Medan ( sumut24.net ) - Pengurus DPC Kota Medan Masyarakat Perduli Sumatera Utara (MPSU) mengadakan rapat perdana bersama pengurus DPP MPSU Pusat, sekaligus meresmikan kantor DPC MPSU Kota Medan, yang terletak di Jalan Karet 16 no 23 Perumnas Simalingkar Medan, Sabtu (27/06/2020).
Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua Umum DPP MPSU Mulya Koto, Sekjend DPP MPSU Rafael Simbolon, S.E., Bendahara Umum DPP MPSU Abduh Rahman Syahputra, Investigasi Dedi dan Ketua Bidang Hukum DPP MPSU Daniel Simangunsong, S.H., serta aktivis vokal Kota Medan Ronal Hutagalung, S.Com.
Terlihat dalam rapat tersebut, Ketua Umum DPP MPSU Mulya Koto diberi kehormatan untuk membuka rapat, dan memberikan pengarahan kepada pengurus DPC MPSU Kota Medan agar selalu solid dan tetap semangat dalam mengembangkan MPSU di Kota Medan.
“Saya berharap, DPC MPSU Kota Medan agar selalu solid dalam mengembangkan MPSU di Kota Medan, serta tetap mengawal kebijakan pemerintah. Tetap menjadi sosial kontrol terkait kinerja Yudikatif, Eksekutif, dan Legislatif guna kepastian hukum, untuk menciptakan keadilan dan kebenaran di Provinsi Sumatera Utara tercinta ” ujar Mulya Koto.
Mulya Koto juga menambahkan, bahwa MPSU akan bergandengan tangan dengan Badan Advokasi Investigasi - Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN - HAM RI).
”Kami juga sedang melakukan perubahan dalam legalitas DPP MPSU. Yang mana di dalamnya, ada Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat Perduli Sumatera Utara (LBH – MPSU), Satuan Mahasiswa, Satuan Tugas, dan Srikandi," tambah Mulya Koto.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua DPC MPSU Kota Medan Arman Sinaga, SE., yang juga didampingi Alpianda Bangun sebagai Sekretaris dan Adimanuel Fransisco Siregar sebagai Bendahara DPC MPSU Kota Medan berharap, agar ke depan, DPP MPSU selalu memberikan bimbingan, pengarahan dan pengawasan terhadap DPC MPSU Kota Medan.
Sebab menurutnya, tanpa bimbingan dan pengawasan dari DPP MPSU nantinya, maka, DPC MPSU Kota Medan tidak akan bisa bergerak dengan leluasa.
“Kami dari DPC MPSU Kota Medan sangat berharap kepada DPP MPSU, agar selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada kami. Agar kedepannya, kami akan selalu bisa bergerak dengan bebas untuk mengembangkan MPSU di Kota Medan,” ujar Arman Sinaga, SE.
Mengakhiri acara, Ketua Departemen Bidang Hukum - HAM DPP MPSU Daniel Simangunsong, S.H. juga mengatakan, bahwa dirinya akan selalu siap membantu memberikan pendampingan hukum terhadap jajaran pengurus MPSU, apabila ada yang terbentur hukum nantinya.
"Kami, khususnya yang membidangi Hukum - HAM DPP MPSU, akan selalu siap membantu dalam hal permasalahan hukum nantinya," ucap Daniel Simangunsong.
Acara tersebut diakhiri dengan berfoto bersama dari Pengurus DPP MPSU dan Pengurus DPC MPSU Kota Medan.

Baca Juga