Mantan Ketua AWI DPC Rohul “Alfian Top Akui H Sukiman Sosok Bupati Dekat Dengan Wartawan

Rohul ( sumut24.net ) - Salah satu figur dan sosok Bupati yang dekat dan mudah diajak komunikasi oleh awak media Rohul menjadi topik bidikan dalam pemberitaan yang baik, itulah H. Sukiman sebagai Bupati Rohul yang sudah menjabat dua tahun 6 Bulan memimpin Kabupaten Rokan Hulu.
Selain cinta rakyat dan selalu akrab dengan siapa saja mantan Dandim Inhil ini sangat dekat degan para jurnalis sehingga mudah diajak komunikasi oleh sejumlah awak media meskipun dalam kesibukan dinas dan giat lain.
“Walau sesibuk apapun, dan jadwalnya padat namun masih tetap menyapa wartawan. Dia adalah sosok Bupati yang tidak payah untuk diwawancarai atau di konfirmasi, dia murah senyum pada siapa saja,” Kata Alfian Tob, Minggu (26/7/2020) Pagi.
AlfianTob atau yang lebih dikenal Bang Gondrong salah satu Wartawan Media online riauandalas.com ini, mengaku H. Sukiman adalah sosok Bupati yang getol olah raga joging merupakan figur yang dicintai masyarakat dan insan pers di Rohul, Dia mudah diajak komunikasi dan selalu merakyat inilah yang menjadi andil dalam kemajuan pembangunan di Rokan Hulu.
“H.Sukiman tidak pernah menolak untuk diwawancarai walau sesibuk apapun ” Kata Alfian Mantan Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Rokan Hulu yang aktif menulis berita sejak tahun 2008 Silam.
Menurutnya H.Sukiman selalu menunjukkan kedekatan dengan insan pers, karena setiap saat di konfirmasi untuk statemen berita kapan saja Sukiman Siap, Dirinya mengaku selama bertahun tahun menjadi wartawan, sosok Bupati Sukiman menjadi inspirasi sebagai nara sumber dalam pemberitaan yang membangun di daerah yang dipimpinnya.
Sementara itu Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam Akun faccebooknya menuliskan “Pers merupakan rekan kerja bagi kami, maka dari itu saya berharap rekan rekan pers tetap melaksanakan Protokoler Kesehatan sa’at liputan ditengah pandemi Covid -19 ini jaga kesehatan dan selalu waspada” tulisnya
Pers sangatlah penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, Tanpa mereka segala pembangunan tidak akan diketahui masyarakat,” sebagus apapun Program kalau tidak  tersampaikan kepada masyarakat oleh Media jadi tidak baik apalagi masyarakat sekarang semakin cerdas dan haus informasi
Kedekatan Bupati Rohul dengan pers juga diakui oleh sejumlah wartawan yang bertugas di Rohul bahwa Sukiman juga telah banyak membantu wartawan dalam menjalankan tugasnya di lapangan, bahkan bupati ini seringkali melayani pertanyaan wartawan melalui ponselnya meskipun padat kegiatan.
Walau terkadang ada yang tak terjawab, karena banyaknya pesan masuk dan padatnya kegiatan.
Dari pantauan Media di setiap kegiatan yang dihadirinya, Sukiman juga selalu bertanya terlebih dahulu kepada wartawan yang telah menunggunya. “Apa yang mau ditanyakan?,” ujarnya selalu kepada wartawan.
Saat dikerumuni wartawan, Sukiman juga tidak pernah membatasi waktu dan pertanyaan yang ditujukan kepadanya. Hal ini terkadang membuat protokoler sering kali kalang kabut. Karena Bupati harus segera menghadiri acara lainnya,
Penulis: AJO / EYT
Editor: Akbar Tanjung

Baca Juga