Awal Tahun 2021 Desa Ujung Padang Kecamatan Huta Raja Tinggi – Palas laksanakan Musrenbang Desa

Palas ( sumut24.net ) - Awal tahun 2021 Desa Ujung Padang Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas laksanakan Musrenbang-Des dan dihadiri langsung Camat Huta Raja Tinggi , pada kamis (07/01/2021) bertempat di gedung serba guna Desa Ujung Padang.

Musrenbang-Desa Ujung Padang diawali oleh protokol dan pembacaan do'a serta dilanjutkan sambutan dari Camat Hutaraja Tinggi  Kabupaten Padang Lawas,Bapak Sudariono S.sos yang diwakili oleh saudara Abdi , pantauan sumut24.net di tempat berlangsungya kegiatan Musrenbang panitia dan peserta tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) , mengingat masih di masa pandemi covid-19.

Dalam sambutanya Camat Sudariono yang diwakili oleh Abdi sebagai Kasipem menegaskan kepada Kepala Desa " dalam Musyawarah rencana pembangunan Desa (musrenbang-desa) harus mengikut sertakan masyarakat " .

" kita mengharapkan kepada masyarakat,agar dalam pengusulan pembangunan juga harus diperhatikan sesuai dengan kemampuan keuangan Desa agar yang diusulkan bisa terealisasi " tegas Kasipem.

Dan setelah kata sambutan yang disampaikan oleh Kasi pem kecamatan  Hutaraja Tinggi Abdi dilanjut kan dengan Kata sambutan Kepala Desa Ujung Padang Ikhwan Hasibuan.

" Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Ujung Padang untuk bersama-sama membangun Desa,agar Desa ujung Padang ini lebih maju lagi kedepan nya " dalam sambutan Kades Ikhwan Hasibuan .

" saya juga meminta kepada masyarakat,untuk besama-sama merencanakan pembangunan dan usulan pembangunan harus sesuai dengan kemampuan keuangan dana desa ujung padang tahun ini 2021 ini ".

lanjutnya " kepada masyarakat agar jangan berkecil hati,jika,usulannya belum bisa di realisasikan ,namun kita akan tetap menampung aspirasi dari masyarakat,karena masyarakat adalah ujung tombak dari pembangunan itu sendiri " tutupnya.

Kegiatan musrenbang tersebut juga dihadiri dari pihak TNI , Kepolisian , BPD , Naposo Naulibulung .

Diakhir kegiatan , masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan pembangunan yang akan di laksanakan tahun 2021 tersebut dan menjadikan Musrenbang-Desa begitu semarak dan antusias oleh masyarakat karena menjadi tolak ukur pembangunan dan kemajuan Desa tersebut.

Penulis: Mahyudin
Editor: Feby

Baca Juga