Musrenbang Desa Huta Raja Tinggi Kabupaten Palas Tahun 2021 Berjalan Sukses

Palas ( sumut24.net ) - Desa Huta Raja Tinggi Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas laksanakan kegiatan Musrenbang Desa , guna menargetkan pembangunan Desa pada tahun 2021 , kegiatan dilaksanakan di aula serba guna Desa Huta Raja Tinggi pada (07/01/2021) .

Sebelum kegiatan dilaksanakan dari pantauan sumut24.net , panitia tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dan gunakan masker kedalam ruangan , kegiatan di buka oleh protokol dilanjutkan doa dan sambutan dari Camat Huta Raja Tinggi yang diwakilkan oleh Asfan selaku Sekcam selanjutnya diskusi atau musyawarah dengan masyarakat yang hadir terkait program pembangunan Desa tahun 2021.

" saya mengajak masyarakat dalam musrenbang Desa ini karena ujung tombak pembangunan ini adalah masyarakat , tapi pembangunan yang akan kita program jangan sampai melebihi anggaran Desa kita yang ada dan mari bersama sama kita kelola Desa kita ini agar lebih maju lagi dari tahun sebelumnya " sambutan Kades Huta Raja Tinggi Tony Arwansyah ,SH.

" Usulan pembangunan hendaknya memperhatikan keuangan desa agar dapat terealisasi dengan baik " sambut Sekcam Camat Hutaraja tinggi Asfan Hasibuan.

Acara Musrenbang juga dihadiri pihak BPD , Naposo Naulibulung serta Hato Bangon yang ada di Desa Huta Raja Tinggi.

Salah seorang warga yang jadir dalam Musrenbang Desa tersebut , mengusulkan terkait pendidikan yang mana masyarakat sangat mengharapkan pembangunan ruang kelas baru di madrasah yang ada di Desa Huta Raja Tinggi .

Usulan tersebut berdasarkan fakta bahwa siswa yang belajar di Madrasah sudah over kapasitas , setidaknya di butuhkan dua (2) ruang kelas yang baru sehingga menjadi delapan (8) lokal .

Penulis: Mahyudin
Editor: Feby

Baca Juga