Desa Payaombur Kecamatan Huta Raja Tinggi – Palas Laksanakan Musrenbang-Des Tahun 2021

Palas ( sumut24.net ) - Desa Payaombur Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas laksanakan Musawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Desa) tahun 2021 tentang program pembangunan , pada sabtu (09/01/20210) bertempat diaula serba guna Desa Payaombur .
Kegiatan Musrenbang tersebut di awali doa yang dibawakan perwakilan MUI dan dilanjut sambutan dan arahan dari Kepala Desa Payaombur yang diwakili Bahrum Hasibuan yang juga wakil BPD Desa Payaombur .
" Saya meminta agar bapak dan ibu yang hadir dalam acara musawarah ini,untuk menyampaikan usulan-usulan terkait apa saja yang akan kita laksanakan,tentunya untuk tahun 2021 ini,karna dari usulan inilah pembangunan yang akan kita laksakan nantinya " ujar Bahrum mewakili Kades .
Setelah kata sambutan yang disampaikan oleh kepala Desa dilanjutkan dengan kata sambutan Dari Camat Huta Raja Tinggi Bapak Sudariono S.sos diwakili oleh saudara Abdi.
" Musyawarah kita ini membahas pembangunan Desa Payaombur ditahun 2021 , tapi harus disesuaikan dengan anggaran yang ada " tutup Camat Huta Raja Tinggi Sudariono ,S.Sos yang diwakili saudara Abdi .
Pantauan sumut24.net di lokasi Musrenbang berlangsung , tampak masyarakat begitu antusias dalam menyampaikan usulanya dan ada 20 item yang di usulkan , seperti kegiatan belajar markobar adat , pembangunan jalan rabat beton , pembangunan MCK , gedung rumah data , baju seragam kader kesehatan desa , pembangunan sarana sumber air bersih dan usulan dari MUI dilakukan pembinaan bagi malim kampung serta pelatihan bidan mait / mayat .
Menangapi usulan masyarakatnya , Kades Payaombur mengatakan " usulan ini akan kita tampung dan akan kita jadikan sebagai acuan kita untuk membangun " katanya
" Namun dari sekian banyak usulan,kita akan prioritaskan yang paling kita butuhkan dan sesuai kemampuan keuangan dana Desa kita di tahun 2021 ini , usulan yang belum dapat di realisasikan jangan berkecil hati karena akan kita agendakan tahun berikutnya " tegasnya .
Penulis: MAHYUDIN
Editor: Feby

Baca Juga