Plh Bupati Dan Kapolres Gelar Vaksinasi Di Masjid Agung Islamic Center – Rohul

Rohul ( sumut24.net ) - H.Abdul Haris S.Sos M.Si Plh Bupati Rohul bersama Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH terus gencar mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.untuk mensukseskan Vaksinasi warga Kab.Rokan Hulu, Sabtu (05/06),

Kali ini pelaksanaan vaksinasi selain di puskesmas juga dilakukan di pelataran masjid Agung Islamic Center Rohul, dan masjid besar di Kec.Ujung batu.

Plh Bupati Rokan Hulu, H.Abdul Haris mengaku Pelaksanaan Vaksinasi ini sengaja dilakukan di pelataran masjid dikarenakan warga akan bisa mengikuti vaksin setelah melakukan sholat.

“Kali ini kita lakukan di pelataran masjid Agung Islamic Center usai pelaksanaan sholat Jum’at, jadi setelah sholat warga di ajak untuk mengikuti vaksin dan setelah vaksin warga diberikan bekal makan siang” ungkap Haris.

“Pelaksanaan yang dilakukan ini disambut antusias oleh masyarakat, selain mengikuti vaksin warga juga bisa sekaligus berkunjung ke Islamic” tambanya.

Haris mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi dilakukan di masjid Agung Islamic Center ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang hadir dari segala penjuru melaksanakan sholat Jum’at di Islamic, hal ini sengaja dilakukan tidak hanya di Islamic namun juga dilakukan di Masjid masjid besar yang ada di Rohul, sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan masyarakat pun lebih mudah mengikuti nya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semakin luas jangkauan kita untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat di Rohul sehinga bisa lebih cepat membentuk kekebalan tubuh secara kelompok yang nanti bisa memberikan kita peluang untuk mengakhiri pandemi Covid-19” terang Plh Bupati

Untuk membentuk kekebalan tubuh secara kelompok dan mematikan Penyebaran Covid-19 diperlukan 90 persen penduduk divaksin, dimana jumlah penduduk Rokan Hulu sekitar 660 ribu dan baru terlaksana divaksin sekitar angka 27 ribu artinya masih kurang dari 10 persen.

“Dalam mengejar target tersebut kita mesti bekerja keras mengajak supaya masyarakat berkenan untuk di vaksin, ini memang satu tantangan yang dihadapi saat ini dimana kita harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya masyarakat tau bahwa dengan vaksin inilah baru bisa terbentuk kekebalan kelompok supaya terhindar dari Covid-19” ungkap Plh Bupati yang juga Sekda Rohul.

Sementara itu, Salah satu warga an/ ibu Sumiartini (41) usai divaksin mengaku tidak merasakan apa apa setelah divaksin, dan dirinya mengikuti vaksin karena mengikuti anjuran dari Pemerintah supaya terlindungi dari bahaya Covid-19.

Kemudian, Bapak an/Muhammad Sukron (57) juga mengaku biasa saja setelah divaksin, dan dirinya mengungkapkan bahwa dirinya divaksin atas rasa keinginannya sendiri, bahkan dirinya siap menjadi motivator bagi keluarga dan warga lain agar mau divaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Masjid Agung ini warga setelah divaksin diberikan makan siang sembari menunggu sertifikat tanda telah divaksin.

Tampak di lokasi pelaksanaan vaksinasi, selain Plh Bupati terlihat juga Kapolres Rokan Hulu AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat SIK, MH, Direktur RSUD Rokan Dr.Novil, serta Kasat Lantas, Kasat Binmas, dan Kasat Intel Polres Rokan Hulu.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby

Baca Juga