Gudang Mafia CPO Ilegal Wilkum Labuhanbatu Raya Di Grebek Gabungan TNI – Polri

Labuhanbatu ( sumut24.net ) - Kegiatan penampungan minyak mentah kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) diduga ilegal yang beroperasi di Wilayah Hukum Polsek torgam Labuhanbatu.

26 agustus 2021 pukul 02.00 wib telah di lakukan penggerebekan oleh tim gabungan polisi dan TNI. Dari tempat kejadian perkara terlihat ratusan jerigen berisikan cpo dan juga terdapat 34 jerigen bio solar, polisi saat ini telah mengamankan ditempat kejadian seorang pria paruh baya ,S manurung untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

Terpisah, Camat torgamba, A mukti mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan mafia CPO ilegal tersebut. " Dimananya itu pak? Ngak tahu saya itu pak" ucapnya singkat melalui ponsel pribadinya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Labuhanbatu batu selatan mengatakan usaha tersebut tidak memiliki izin. " Kegiatan seperti itu mana ada itu izinnya bg" katanya.

Anehnya, meski beroperasi secara ilegal, namun tidak ada tindakan dari aparat penegak hukum. Terbukti, hingga saat ini kegiatan melawan hukum yang beroperasi di Jalinsum di Kecamatan torgamba itu sudah beroperasi 4 bulan lama nya.

Pantauan media Sumut24.net ini, kamis 26 agustus 2021 02 00 wib terlihat mobil tangki yang berisi CPO dan ratusan jerigen berisi minyak mentah CPO di lokasi

Salah seorang warga setempat saat ditanya terkait kegiatan ilegal itu mengatakan bahwa kegiatan haram tersebut sudah 4 bulan kurang lebih beroperasi.
"Udah lama usaha ini, udah biasanya ini kalau di sini bg , kenapa rupannya bang "katanya.

Penulis: Gofu
Editor: Feby

Baca Juga