Kakanwil Kementerian Hukum Dan HAM Riau ,” lakukan MONEV Dan Penguatan Di Lapas Kelasll B Pasir Pengaraian

Rohul ( sumut24.net ) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Pujo Harinto lakukan Monitoring, Evaluasi (Monev), dan Penguatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasir Pengaraian Kamis (7/10/2021).

Dengan Protokol Kesehatan Covid19 Pujo Harinto disambut langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan beserta seluruh Pejabat Struktural.

Pujo Harinto mengatakan, adapun Rangkaian Monev yang dilaksanakan di Lapas Pasir Pengaraian bertujuan agar seluruh Jajaran dapat lebih melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi secara benar terutama keselamatan di dalam Lapas dan tidak melanggar SOP yang telah ditetapkan.

“Lapas memiliki kewajiban untuk melayani kesejahteraan dan keselamatan WBP serta petugas Lapas harus memimpin untuk menciptakan lingkungan yang menghormati HAM dan WBP juga harus menghormati HAM petugas”.Tambah Pujo dalam arahan nya.

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan menjelaskan, dengan kedatangan Bapak Kakanwil dapat memberikan semangat bagi Jajaran nya agar lebih giat bekerja memujudkan Pemasyarakatan yang PASTI (Profesional,Akuntabel,Sinergi,Transparan dan Inovatif).

Disela-sela kunjungan nya Kakanwil menyempatkan diri meresmikan Food Court yang dibangun hasil kerjasama Lapas Pasir Pengaraian dengan Bank BRI cabang Pasir Pengaraian. Dilanjutkan dengan Panen Ikan hasil budidaya dari Warga Binaan, dan terakhir Kakanwil Pujo Harinto menuju Ke Lokasi Bakal Perum Griya Pemasyarakatan untuk melihat secara langsung Progres perkembangan pembangunan disana dan melakukan tebar benih ikan di Kolam Griya Pas Seribu Suluk yang merupakan bagian dari memeriahkan Hari Dharma Karya Dhike Tahun 2021 disaksikan oleh Camat Rambah Ari Gunadi, Kepala Dinas Perikanan Rokan Hulu Barikun, Pimpinan cabang BRI Ardika Prasetyo, Kepala Desa Koto Tinggi Asmi Jumairi dan Perangkat Desa.

“Saya sangat bangga dan senang, petugas di Lapas Pasir Pengaraian bersama-sama membangun Perum ini, yang di dalam nya bakal ada beraneka kegiatan seperti Kolam Pancing ini yang nanti nya direncanakan akan dibuka sebagai Lokasi Pemancingan yang terbuka untuk umum”.Tutup Pujo.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby

Baca Juga