Camat Tambut H.Mastur ,S.Sos,M.Si Sosialisasi. Bahaya Narkoba Di SMAN-1 Tambusai Utara

Rohul ( sumut24.net ) - Camat Tambusai Utara H Mastur ,S.Sos. M.Si beri pencerahan bahaya Narkoba terhadap siswa/i SMAN l Tambusai Utara pada Selasa ( 19/9/2023 ) pukul 08.00 wib , di halaman sekolah SMAN l jalan pelajar Rantau Kasai Tambusai Utara Rokan Hulu - Riau .

Tampak hadir : H Mastur ,S.Sos .M.Si Camat Tambusai Utara bersama Staf , Serma Syofyan S Babinsa , Eri Mulyadi kepsek SMAN l Tambut , 770 siswa/i dan 47 staf SMAN l .

H Mastur sampaikan , Sosialisasi bertujuan membentuk generasi anti narkoba serta meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi kalangan pelajar tingkat SMA/SMK di Tambusai Utara ini , agar mereka sebagai generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba," kata H .Mastur .

"Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungan sekolah , maupun di luar sekolah , agar tercapai cita-cita yang gemilang nantinya ," ucap Camat Mastur menutup .

Serma Syofyan S sampaikan , NARKOBA merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Berbahaya Addiktif lainnya. Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. Dengan ke adan ini di rasa perlu membuat suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai Narkoba , mengadakan program kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi pemuda pelajar SLTA/Sederajat khususnya , terkhusus bagi pelajar SMA Negeri l Tambusai Utara ini ," tegas Serma Syofyan .

"Tujuan adanya kegiatan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dengan tujuan : (1) meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang di timbulkannya; (2) meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa ," harap Serma Syofyan menutup .

Eri Mulyadi , ucapkan terima kasih kepada Upika Tambusai Utara yaitu Bapak H Mastur Camat Tambut dan bapak Serma syofyan , yang telah menyempatkan waktu dalam giat sosialisasi Narkoba terhadap siswa/i kami pada hari ini , diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungan sekolah kita ini , maupun juga di luar sekolah , "Terang Kepsek Eri Mulyadi .

Narkoba musuh kita bersama , sumber malapetaka ..!! merusak masa depan anak bangsa , maka dari itu jauhi narkoba ...!! agar masa depan anak-anak kita kedepan jauh lebih gemilang , oleh sebab itu mari kita galakkan motto ini : kami siswa/i SMAN l Tambut : Belajar Yes...!! Narkoba No...!!
Pinta Kepsek ...!! Jangan coba- coba konsumsi narkoba , seandainya ketahuan kami dari pihak sekolah , akan ambil tindakan tegas , yaitu pemberhentian atau dikeluarkan dari sekolah ini...!! Terang Kepsek Eri Mulyadi dengan singkat mengakhiri .

Penulis: Erianto / Ajo
Editor: Feby
Photographer: Erianto / Ajo

Baca Juga