Personil Polsek Tambut – Muspika Dan Pemdes Adakan Penyemprotan Disinfektan Serentak , sambut HUT Bhayangkara ke -74 tahun 2020

Rohul ( sumut24.net ) - Dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara yang ke -74 tahun 2020  Polsek Tambusai Utara serta personil , adakan kegiatan Penyemprotan Desinfektan serentak , untuk pencegahan Penyebaran Virus Corona  ( Covid-19 )  bersama Dinas setempat lainnya . juga Dinas Kesehatan   Puskesmas Tambusai Utara l ,  di Desa Bangun Jaya  . Adapun kegiatan ini merupakan program dari pemerintah juga untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease  (Covid-19).
Penyemprotan disinfektan di laksanakan di Pasar Tradisional Desa Bangun Jaya , tempat ibadah ,  di sepanjang jalan lintas juga di setiap toko dan perumahan Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Riau  , Sabtu ( 27/6/2020 ), sekira pukul 08.00 wib . Turut hadir :  H. Mastur ,S.Sos .M.Si Camat Tambut , IPTU D Raja Putra Napitupulu ,S.IK , beserta personil Polsek Tambut , tim medis kesehatan Puskesmas  Tambut l ,  Babinsa Serma Syofian , tim gugus tugas , mahasiswa KKN serta relawan .
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh  aparat pemerintahan desa dan personil Polsek Tambusai Utara  dan  Dinas Puskesmas, selain penyemprotan cairan disinfektan, Kepala Desa Bangun Jaya (Yusrianto) menghimbau kepada warganya untuk mengurangi aktifitas diluar yang tidak penting, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan berjemur serta disiplin dengan menggunakan masker, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19″,ungkap  Kades Bangun Jaya.
Lebih lanjut,” kegiatan ini Juga selalu bersinergi antara Aparatur Pemerintahan bersama Masyarakat dalam upaya penyebaran dan meluasnya dampak Covid- 19 dalam hidup bermasyarakat selalu menjaga lingkungan tetap bersih, pola makan sehat tak lupa selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari wabah Virus Corona,”tambah Kades.
Adapun kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus mata rantai Penularan virus corona ( covid-19 ) .Kegiatan ini dilakukan dengan cara manual mengunakan mobil pick up L300 milik desa juga dari anggota Polsek dan aparat desa dengan menbawa alat penyemprotan secara manual. Kegiatan berlangsung lancar dan sukses sampai akhir .
Penulis: AJO / EYT
Editor: Akbar Tanjung

Baca Juga