Petani Sawit Mahato Diuntungkan oleh PT MIS Mahato, Harga Sawit Jadi Lebih Mahal

Rohul ( sumut24.net ) - Pabrik Kelapa Sawit PT .MIS yang baru berdiri , terletak di desa Mahato kanan Tambusai Utara Rokan Hulu Riau . Membawa dampak positif bagi para Petani sawit di desa Mahato . Terbukti pada saat ini di lokasi pabrik PT.MIS , oleh Awak Media Sumut24.Net Kabiro Rohul ( EYT ) .
Pada hari Sabtu ( 19/9/2020 ) sekira pukul 10.00 wib di lokasi PT.MIS desa Mahato kanan Tambusai Utara Rokan Hulu Riau .

Humas PT.MIS Sada Arih Sembiring ,S.Th. MA mengatakan ke awak media , bahwasanya Pabrik Kelapa Sawit PT. MIS membawa dampak positif bagi masyarakat Mahato , terutama sekali bagi para petani sawit . Sebab dengan harga yang begitu tinggi di PT.MIS , akan menguntungkan sekali bagi para Petani Kelapa sawit Mahato , " Ucap Humas .

"Padahal baru beroperasi Pabrik PT.MIS Mahato , yaitu lebih kurang dalam waktu 2 bulan ini , Pabrik kelapa sawit PT Mahato Inti Sawit, PKS PT.MIS sudah memberikan dampak positif kepada petani sawit Mahato, harga jual sawit menjadi lebih tinggi, pendapatan petani sawit bertambah banyak dan akhirnya hasil panen petani Mahato bisa langsung diolah di Mahato, nggak dibawa keluar Mahato lagi, apalagi kondisi jalan ke luar Mahato sangat memprihatinkan sekali , saat ini musim penghujan curah hujan tinggi jalan akan rusak atau hancur dimana-mana , ungkap Humas Sada Arih sembiring .

Tambah Humas , Pabrik PT.MIS setiap harinya menerima sawit dari Petani Mahato sekitar 400 ton maksimal 500 ton, namun kapasitas mesin pabrik lebih tinggi lagi, mampu mengolah sampai 900 ton per hari ," Ucap Nya .

Harapan Humas , mari kita bekerjasama dalam hal ini , kita dari pihak perusahaan akan selalu berbuat yang terbaik untuk desa Mahato , terkhusus desa Mahato kanan . Mudah - mudahan para petani di desa Mahato lebih giat untuk bertani dan tetap bersemangat dalam berkebun . Kedepan nya desa Mahato lebih maju lagi , baik di bidang perekonomian maupun di bidang Infrastruktur / pembangunannya , " tutup Humas PT.MIS .

Penulis: AJO / EYT
Editor: Akbar Tanjung

Baca Juga