Rumah Tahanan ( Rutan ) Kelas IIB Dumai , Sosialisasikan Asimilasi Dalam Rangka Pencegahan Dan Penangulangan Penyebaran Covid-19

Dumai ( sumut24.net ) - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai (Rutan Dumai) melakukan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Serba Guna Rutan Dumai yang berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Kamis (07/01).

Sosialisasi ini langsung dipimpin oleh Kepala Rutan Dumai didampingi seluruh Pejabat Struktural Rutan Dumai. Pemberian Asimilasi ini tentunya harus memenuhi persyaratan yaitu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus berkelakuan baik dan sesuai Permenkumham Nomor 32 Tahun 2020.

Selain itu, pemberian asimilasi bagi narapidana dan anak ini dilaksanakan di rumah dengan pembimbingan dan pengawasan Bapas serta dapat melibatkan Pokmas (Kelompok Masyarakat).

Penulis: Ria
Editor: Feby

Baca Juga