PP Ranting Mahato Cindur Jaya Rohul Laksanakan ” Giat GOTROY ” Perbaiki Jalan Yang Rusak Parah

Rohul ( sumut24.net ) - Jalan Lintas dari arah Mahato KM11 Tambusai Utara Rokan Hulu Riau , menuju desa Mahato CINDUR Jaya Tambusai Utara Rokan Hulu Riau ( Perbatasan 2 Propinsi - 4 Kabupaten ) . Jalan penghubung sebagai urat Nadi sepanjang 12 KM ( Dari KM11 sampai ujung aspal KM23 ) , serta Km24 sampai CINDUR jaya : 7 KM ( Ujung Aspal gambangan - CINDUR ) total yang belum di semenisasi yaitu 19 KM , jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan yang sangat parah ( hancur total di KM14 ) . Saat ini mobil angkutan sawit TBS ( Tandan Buah Segar ) maupun mobil Tanki Cpo dan angkutan bus umum / pribadi , tepatnya di Mahato KM 14 Hancur Total , bahkan ada mobil Tronton yang terbalik dan beberapa mobil yang terpuruk , keadaan pada antri secara bergilir di tarik dengan memakai seling .

Pantauan awak media dilapangan pada Senin ( 11/1/2021 ) sekira pukul 9 .00 wib , Ormas Pemuda Pancasila Ranting Cindur , mengadakan kegiatan Gotong Royong untuk memperbaiki dan menimbun jalan yang rusak parah tersebut , tepat nya di depan SDN 024 Tambusai Utara . Ada 3 titik jalan yang begitu sangat parah sekali arah ke Mahato Km24 , bahwa keadaan situasi jalan memang darurat akibat curahan hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari ini - tiada hentinya , sedangkan kondisi jalan sebelumnya memang sudah berlobang dan bergelombang dari km11 - CINDUR Jaya , belum ada perawatan jalan dari dinas terkait dalam beberapa bulan ini .

Ketika awak media Sumut24.Net konfirmasi dengan PJ Kades Mahato Cindur Jaya Syarifman Zani ,S.Pd mengatakan , memang jalan Mahato km 11 arah Mahato Cindur Jaya mengalami rusak yang sangat parah , saat bergelombang / berlobang , terutama sekali parahnya di KM 14 sekitar daerah tersebut ada 3 titik - jalan yang dalam lobangnya , bahkan ada mobil tronton yang terbalik di jalan KM14 dan ada juga mobil yang lagi terpuruk di jalan tersebut . Begitu juga di daerah Cindur ada sekitar 3 titik jalan yang dalam lobang nya , tepatnya di depan SDN 024 Tambut , Urai Syarifman .

PJ Kades berharap , agar dinas yang terkait dapat sesegera mungkin , untuk memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut . Dengan menurunkan alat nya untuk memperbaiki jalan yang rusak parah . Memang beberapa hari ini curah hujan yang begitu tinggi . Syarifman Zani ,S.Pd memberikan apresiasi kepada PP Ranting Cindur Jaya , yang telah melaksanakan kegiatan Gotong Royong untuk memperbaiki jalan yang rusak Parah di desa kita Cindur Jaya , memang saling bersinergi antara Pemdes dengan Ormas PP di Mahato ini , mudah - mudahan bisa jadi motifasi untuk Ranting-ranting PP Yang ada di desa Mahato . demi untuk kemajuan desa Mahato KedepanNya , Ungkap PJ Kades menutup .

Nada yang sama juga datang nya dari Ali machdar Pejabat sementara Ketua Pemuda Pancasila Ranting Mahato CINDUR jaya , biasa nya kita dari CINDUR jaya ke Km24 memakan waktu seperempat jam naik Honda ,sekarang bisa-bisa setengah jam , apalagi naik mobil lebih setengah jam lah , udah terlalu banyak jalan yang berlobang dan bergelombang pada saat ini . Semenjak nggak ada palang siapa yang akan merawat jalan kita ini canda nya ? biasa dari uang palang perawatannya , semenjak palang di tutup - ya ini lah kenyataannya pada saat ini , sekitar 8 bulan ini lah jalan yang kurang perawatannya , katanya udah jalan kabupaten , baru bulan-bulan kemarin lah di geleder oleh Pemkab Rohul ," tandas Ali machdar .

"Harapan kita dari perwakilan masyarakat Mahato , terhadap Pemerintah terkait, semoga lah kiranya dapat di perhatikan jalan yang belum terjamah oleh pemerintah terutama terhadap dinas PUPR , baik Provinsi maupun kabupaten , kiranya bisa merasakan keluhan dari kami masyarakat kecil - juga para supir ," ungkapNya menutup .

" Awak media menemui salah seorang sopir yang tidak mau di sebut nama nya , mengatakan memang jalan dari KM11 menuju Cindur jaya mengalami rusak parah , biasa kita menempuh dengan jarak 1 jam dari km11 arah ke Cindur , sekarang bisa-bisa 2 jam lebih lah , sebagai Sopir dan juga masyarakat akan merasa terbantu , apa bila pemerintah telah memperhatikan situasi jalan tersebut , yaitu jurusan Mahato km11 - Mahato Cindur Jaya , jalan ini yang juga sebagai urat nadi bagi para supir dalam bekerja agar bisa lancar dan tepat waktu kita dalam Operasi , " lanjutnya .

"Semoga pihak terkait nantinya secepat mungkin dapat menanggapi keluhan masyarakat kecil ini , yang selalu mengalami bermacam cobaan di jalan dan situasi ke adaan jalan darurat ," ucap salah seorang sopir.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby

Baca Juga