Pangdam I Bukit Barisan Kunker Ke Kota Dumai Terkait Penanganan Covid-19

Dumai ( sumut24.net ) - Dalam rangka Kunjungan Kerja Pangdam I Bukit Barisan terkait penanganan Covid-19 di Kota Dumai, Walikota Dumai H. Paisal bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,MM meninjau secara langsung kegiatan Vaksinasi Masal yang dilaksanakan di Balai Sri Bunga Tanjung, Kamis (03/06).

Vaksinasi masal yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat ini, mendapat apresiasi dari Pangdam I Bukit Barisan karena tingginya antusias masyarakat yang untuk mengikuti program vaksinasi massal yang ditaja oleh Pemerintah Kota Dumai tersebut.

Sesudah meninjau kegiatan tersebut, Pangdam I Bukit Barisan didampingi Walikota Dumai beserta rombongan Forkopimda Kota Dumai melanjutkan kunjungannya ke Rumah Sakit Pertamina yang berada di Jalan Raya Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Kedatangan Walikota Dumai dan Pangdam I Bukit Barisan tersebut disambut langsung oleh GM Pertamina RU II, Didi Bahagia untuk silahturahmi sekaligus melihat berbagai fasilitas serta kesiapan Rumah Sakit Pertamina dalam hal penanganan Pasien Covid-19.

Di sela-sela kunjungannya tersebut Wali Kota Dumai H. Paisal mengatakan akan terus bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari bersama-sama kita memutus mata rantai Covid-19 ini. Terkhusus bagi Lansia yang sangat rentan terkena virus ini. Meskipun banyak yang menolak untuk di vaksin, tapi kami disini akan berusaha untuk selalu mengajak masyarakat untuk mau di Vaksin. Kami di Dumai akan selalu kompak dan bersama-sama untuk selalu menjaga Prokes, insyallah Covid-19 akan sirna dari Kota Dumai yang kita cintai ini," sebutnya.

Diakhir kunjungannya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,MM berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker saat berpergian kemanapun.

"Jangan lupa orang terdekat kita selalu kita ingatkan untuk menjaga Protokol Kesehatan dimanapun berada. Kita semua menginginkan agar Kota Dumai ini cepat segera pulih dari wabah Covid-19 ini," ucapnya.

Dijadwalkan Beliau beserta rombongan meninggalkan Kota Dumai menggunakan helikopter melalui Bandara Pinang Kampai yang kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rokan Hilir.

Penulis: Ria
Editor: Feby

Baca Juga