Wako Dumai H.Paisal Hadiri Audiensi Dan Sosialisasi Bersama Pedagang Kaki Lima (PKL)

Dumai ( sumut24.net ) - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menghadiri agenda Audiensi dan Sosialisasi bersama Pedagang Kaki Lima (PKL) Janur Kuning dalam rangka Rencana Pembangunan Wisata Kuliner di Area Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti bertempat di Aula Kantor Camat Dumai Timur, Kamis (03/06).

Pemaparan terkait pembangunan wisata kuliner disepanjang koridor Jalan Janur Kuning disampaikan oleh Wali Kota Dumai yang didampingi oleh Camat Dumai Timur, Zulfahren, Forkopimcam Dumai Timur, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparpora Kota Dumai, Heppy Suryani, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai, Muhammad Mufarizal, dan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Dumai, Riau Satrya Alamsyah.

Selama kegiatan berlangsung, terjadi tanya jawab dan juga terdapat masukan-masukan dari para audiens kepada Wali Kota Dumai terkait pembangunan wisata kuliner tersebut.

Wali Kota Dumai, H. Paisal mengatakan bahwa rencana pembangunan ini akan di realisasikan melalui sumber dana dari APBD Kota Dumai yang akan dibangun secara bertahap.

"Inshaallah dalam tahun ini akan segera terealisasi dengan total 120 kios, tahap awal akan dibangun 30 kios, sisanya akan menyusul di APBD Perubahan. Kios tersebut akan di kembangkan di sepanjang Jalan Janur Kuning dan dijadikan sebagai pusat kuliner baru yang tertata, dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Beliau juga mengatakan bahwa potensi wisata yang ada di Kota Dumai harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"Semoga dengan Realisasi Pembangunan Wisata Kuliner di Area Janur Kuning ini dapan memulihkan kondisi ekonomi nasional. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Dumai." ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Lurah Jaya Mukti, Zembrizon, Pengurus LPMK Jaya Mukti, dan beberapa Tokoh Masyarakat yang berkesempatan hadir.

Penulis: Ria
Editor: Feby

Baca Juga