H.Abdul Haris ,S.Sos .M.Si Plh Bupati Bersama Kapolres Rohul ,” Monitoring Penyaluran BLT DD Dan Vaksinisasi Covid-19

Rohul ( sumut24.net ) - Plh Bupati Rokan Hulu, H Abdul Haris Lubis S Sos M Si bersama Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker),dalam monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan Vaksinisasi Covid-19, di Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai, Rabu (09/o6/2021)

Diselah selah kunjungan tersebut Kades Sei Kumango, Ali Husin Hasibuan menyebutkan bahwa tahun ini sekitar 1,7 M APBDes Sei Kumango, kemudian sebagian alokasi Anggaran sebesar 8 persen di peruntukkan pembiayaan penanganan serta pencegahan Covid-19 didesa kita ini.

"Alhamdulillah Desa Sei Kumango masih zona Hijau, maksudnya aman dari Covid-19, meskipun begitu, kita tetap konsisten mencegah penyebaran Covid-19, dengan ikhtiar supaya Desa Sei Kumango aman," terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolres menyampaikan upaya pemerintah dan sekaligus sukseskan kegiatan vaksinasi yang saat ini menjadi tekad semua elemen untuk mengurangi, sekaligus untuk mencegah dan membatasi mata rantai penyebaran Covid-19.

Kalau dia lihat di dalam zonasi memang secara spesifik di sini memang Hijau. "Tapi secara global, khususnya di wilayah Kecamatan Tambusai masih Zona Merah," paparnya.

"Untuk seseorang yang divaksin,karena nanti harus melalui proses-proses observasi proses pengecekan lainnya,dalam hal ini kita perlu ikhtiar, doa dibarengi usaha termasuk pencegahan Covid-19 ini," tuturnya.

Lanjutnya,tetap selalu taati Protokol Kesehatan, seperti 5 M yakni memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Nanti kalau sudah terkumpul 30 orang atau 60 orang warga,silahkan hubungi kita,supaya diinstruksikan untuk pelaksanaan vaksinansi," paparnya lagi.

"Vaksinisasi itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara adabtif, untuk itu kita harus betul-betul menjadi pelopor untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan divaksin supaya memiliki kemampuan imunitas yang lebih baik ," tambahnya.

"Ini menjadi sebuah kewajiban kita semuanya ini untuk melindungi untuk keluarga kita,kita punya orang tua di rumah ada ibu, sementara kita keluar ke mana-mana,"ungkapnya

"Tolong informasikan kepada keluarga kita jangan ada rasa khawatir, jangan ada rasa cemas,Vaksinisasi ini nyaman,aman, sehat dan halal,"katanya.

Sementara itu, Plh Bupati H H Abdul Haris Lubis S Sos M Si, sangat luar biasa perhatian Kapolres Rohul terhadap keselamatan dan kesehatan Masyarakat, kalau dilihat dari aktifitasnya.

"Beliau selalu memikirkan kita, siang dan malam, beliau bekerja tampaknya sangat tulus dan ikhlas untuk masyarakat Rohul ini," sebut H Abdul Haris Lubis S Sos M Si yang juga menjabat Sekdakab Rohul.

Vaksinansi untuk aman, untuk menyehatkan masyarakat. "Saya orang yang pertama divaksin di Kabupaten Rohul inj, jadi jangan takut dengan hal itu, karena itu supaya kita sehat," ujarnya lagi.

Vaksinisasi itu tujuan pemerintah supaya masyarakat sehat, ini bukti kalau Pemerintah itu benar-benar sayang sama masyarakat " Jadi waspadailah dan jangan tertipu dengan berita-berita bohong terkait Vaksinisasi," tuturnya.

"Dalam Vaksinisasi itu untuk sehat, tidak ada rasa sakit hanya seperti digigit Semut saja. Jadi sampaikan kepada masyarakat supaya segera melakukan vaksinasi, sehingga terhindar dari bahaya Covid-19," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Rohul dari Fraksi PAN Yomi, Paur Subbag Humas Polres Rohul IPDA Refly Setiawan Harahap, SH, Kapolsek Tambusai IPTU R Ginting, Camat Tambusai, TNI-Polri, para Tenaga Kesehatan, Puluhan Peserta Vaksinisasi dan lainnya.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby

Baca Juga