Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat , S.IK .MH ,” Tinjau Dan Apresiasi Pelaksaan Vaksinisasi Di Desa Pasir Maju

Rohul ( sumut24.net ) - Gigih serta dengan tak bosan-bosannya, Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH  bersama unsur-unsur lainnya, untuk mensosialisasikan bahaya dari wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) kini sepertinya sudah membuahkan hasil.

Terbukti,  Desa Pasir Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Rabu (9/6/2021), terlihat begitu bersemangat dan  antusiasnya Warga dan para  Lanjut Usia (Lansia), untuk Vaksinisasi Covid-19.

Melihat semangat warga dan para Lansia ini, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, orang Nomor 1 di Mapolres Rohul langsung melakukan peninjauan serta memberikan apresiasi.

"Saya berikan apresiasi dan terimakasih, sudah bersemangat untuk mengikuti vaksinisasi ini, karena penyebaran Covid-19 memang nyata, kalau tidak ingin dari sasaran dari wabah tersebut memang ini yang harus kita lakukan," kata AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH di hadapan ratusan Peserta Vaksinisasi ketika itu.

"Kita ucapkan  terimakasih banyak, khususnya pada Tenaga Kesehatan (Nakes), karena  apa yang kita dilaksanakan betul betul agar kita sehat nantinya," terang Kapolres lagi.

Lanjutnya, karena ini vaksinisasi ini  aman, halal dan sehat. Kemudian kalau setiap yang akan dilaksanakan vaksinisasi, terlebih dahulu  dilakukan pengecekan, apa riwayat  penyakitnya, apa bisa dilaksanakan atau ditunda.

Silahkan ikuti kegitan itu, terimakasih   bagi yang  mendukung, sehingga pelaksanaan vaksinansi  efektif dan masif di Rambah ini. Maka jadilah pelopor keselamatan dalam melindungi diri  dari bahaya wabah Covid-19 itu," himbaunya

Kapolres Rohul juga mengingatkan, jangan pakai Masker ketika melihat ada petugas. Kalau di rumah mungkin tidak apa-apa. "Karena kita  menghadapi musuh yang tak bisa bisa dilihat dengan mata, tapi dengan alat canggih, jadi tetaplah memakai Masker dan taat  Protokol Kesehatan,"  urainya.

Ditambahkanya, jika ada kegiatan kegiatan kemasyarakatan supaya dilakukan penundaan dulu,  sebum Covid 19 ini usai. " Karena bahaya nanti untuk keluarga dan diri kita sendiri," pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta Vaksinisasi, Kakek Surianan berumur 99 tahun mengakui tidak takut divaksin, malah dirinya senang dengan ada kegiatan ini, karena untuk kesehatan dirinya sendiri

"Terimakasih kasih kepada Bapak Polisi, TNI dan Bapak Kepala Desa, sehingga saya dapat mengikuti kegiatan Vaksinisasi  tersebut," tuturnya mengaku dirinya berasal dari Majalengka.

Terlihat hadir dalam, kegiatan tersebut, Camat Rambah Ari Gunadi S STP, Kapolsek Rambah, IPTU Hasmin, Paur Subbag Humas  IPDA Refly Setiawan Harahap, SH,  Kepala Desa Pasir Maju, Anang, TNI-Polri, para Nakes dari Puskesmas Rambah, Dinkes Rohul, sekitar 150 Peserta Vaksinisasi dan lainnya.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby

Baca Juga