Plh Bupati Rokan Hulu Restoking Benih Ikan Niken Di Bendungan Desa Menaming

Rohul ( sumut24.net ) - H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si Plh Bupati Rokan Hulu Riau , bersama Kepala Stasiun KIPM Pekanbaru Ade Syamsuddin melaksanakan tebar benih ikan atau biasa dikenal dengan sebutan restocking di Bendungan Desa Menaming, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Senin (07/06/2021).

Kegiatan restocking ini dihadiri oleh Plh Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Kepala Stasiun KIPM Pekanbaru Ade Syamsuddin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Barikun, SP, Kadis Pariwisata Syofwan, Camat Rambah Ari Gunadi,S.Stp.dan Pj Kades Menaming.

Adapun total jumlah ikan yang ditebar sebanyak 150 ribu ekor dengan jenis ikan nilem ukuran 2- 3 CM yang mana Karantina Ikan Dan Pengendalian Mutu (KIPM) Pekanbaru bekerjasama dengan BPAT Jambi serta berkolaborasi bersama Pemda Rohul melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rohul.

Kepala KIPM Pekanbaru Ade Syamsuddin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan tahunan yang mana kegiatan saat ini sudah merupakan kegiatan yang ke enam.

"Semoga kegiatan restocking ini dapat membantu melestarikan alam sekitar perairan sungai dan membantu perekonomian masyarakat setempat" ungkapnya.

Sementara itu Plh Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris mengungkapkan rasa terima kasih atas adanya kegiatan Restocking yang dilaksanakan baik dari Dinas Perikanan.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby

Baca Juga