Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke-74 Tahun , Satradar 232/Dumai Gelar Kegiatan Donor Darah

DUMAI ( sumut24.net ) — Dalam rangka peringati Hari Bhakti TNI AU ke 74 Tahun,Satradar 232/Dumai laksanakan kegiatan donor darah dan pembagian Bantuan sosial(Bansos)bertempat digedung Mako Satradar 232 Balai Pertemuan Sutrisno,jalan Radar-Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.Senin 26 juli 2021

Dengan Mengangkat thema "Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Tatanan Baru Indonesia Maju".

Sebagai pembuka acara dimulai dengan pemberian penyuluhan dari Puskesmas Bukit Kapur, Bidang Promosi Kesehatan, kepada warga RT. 01, 03, 05, 06, 07 dan 08 yang hadir, serta tamu undangan.

Penyuluhan yang paparkan berupa sejarah Covid-19 hingga Program Vaksinasi Nasional.pelaksanaan penyuluhan juga disampaikan bagaimana kronologi awal mula Covid-19 masuk ke Indonesia pada 2 Maret 2020 di Jakarta. PMI (palang merah indonesia)Kota Dumai juga menerangkan seputaran Donor Darah,dan manfaat serta funsinya untuk mendonor.

Dansat Radar 232/Dumai Letkol. Lek. Muh. Fatahillah, P, menyampaikan dalam kata sambutannya"Semoga acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat".

Dansatradar 232/Dumai juga menyampaikan serta menyerahkan sejumlah 74 Paket Bansos yang di bagikan saat itu sesuai dengan jumlah harijadi Bhakti TNI AU ke 74,dari 200 paket yang ada dan selebihnya akan dibagikan kepada pedagang kecil yang terdampak.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten 2 Syahrinaldi, S.Si., M.Si., yang juga hadir dalam acara kegiatan Hari Bhakti TNI AU, mengucapkan rasa syukur dan Terimakasih kepada Satradar 232/Dumai yang telah melaksanakan kegiatan ini",sembari menyampaikan sepatah dua kata kepada tamu undangan," bahwa perluny Mempererat serta menerapkan tali silaturahmi dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam kehidupan sehari hari.tutur syafrinaldi.

Penyerahan Paket Bansos secara simbolis di lakukan Dansatradar 232/Dumai dan diikuti Asisten 2 dan Pejabat Undangan.
Berikut isi dari Paket Bansos terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, bubuk teh 1 kotak, susu kaleng 1, kopi bubuk 1 bungkus, gula 1 Kg dan telur 1 papan

Beberapa Personil tampak ikut dalam Donor Darah. Ada 3 Bed di sediakan PMI tuk melayani Pendonor.
acara berlangsung dengan tertib dan sukses dan berkat kerjasama dengan BRI, BNI 46, PMI Kota Dumai, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dan PT. Wira Jaya Kusuma (WJK) serta Puskesmas Bukit Kapur,dan tetap mengikuti prokes.

Adapun tamu undangan yang hadir Waka Polres Dumai, Danlanal, Dandim 0320/Dumai, Danki 132/Bima Sakti, Dandenrudal 004/Dumai, Dan Subdenpom AD, Dandim 0320/Dumai dan Mahasiswa/i Kunkerta UIN SUSQA P. Baru.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang di gelar dan berterima kasih atas kepedulian Dansatradar 232/Dumai terhadap lingkungan(warga)yang terdampak pandemi Covid 19 khususnya perhatian terhadap masyarakat kurang mampu dan pedagang kecil.

Penulis: Ria
Editor: Feby

Baca Juga