Wawancara Khusus sumut24.net Dengan Kementerian Riset Dan Teknologi Sri Melia , Terkait SMPN-6 Kota Dumai

Dumai ( sumut24.net ) - Bertempat di SMPN 6 Dumai,4 Oktober 2021 Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan mutu pendidikan sekarang ini ,dari TK sampai dengan tingkat SLTA ,SMK ,Aliyah dan untuk sekolah yang lainya yang sifanya untuk pendidikan lebih bagus lagi.

Sesuai dengan wawancara dengan media sumut24net,Kemertrian dan Riset Teknologi Sri Melia menyampaikan .

Perpanjangan tangan dari Kementerian Riset dan Teknologi, sekolah SMP Negeri 6 Dumai melakukan Monitoring terkait dari pelaksanaan ujian untuk kesetaraan paket B dikota Dumai.karena keadaan masa musim hujan maka ujian dilakukan secara online.

Karna tidak mempunyai sarana jadi PKBM dilakukan di SMPN 6 Dumai selama pelaksanaan ujian dimonitoring , pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar Tampa ada hambatan .

Selama tiga hari ditugas kan monitoring dari Provinsi turun keDumai yang melaksanakan ujian paket B tahap kedua ini PKBM Bunga Tanjung dan Konseling.

Anggota yang ikut pelaksanaan ujian paket B berjumlah 50 orang.diadakan 2 sesi,sesi pertama yang dilakukan pada tanggal 4 Oktober ini berjumlah 30 orang

Sesi kedua 20 orang

Kendala dalam ujian yang disampaikan oleh Sri Melia masalah jaringan yang selalu lelet bukan Dumai aja yang ganguan tapi diseluruh Indonesia yang akan kita pertanya kan solusi apa untuk anak anak yang tidak bisa mengikuti ujian susulan dan itu yang membuat bingung kordinasi antara lembaga PKBM atau dikelola dibawah pengawasan Dinas pendidikan.

Ungkapan masnah sebagai ketua PKBM ingin mempunyai sarana dan prasarana sendiri baik itu dari pemerintah pusat, provinsi,atau kabupaten kota.karena dengan adanya punya sarana dan prasarana sendiri lebih mudah peserta kami yang jauh dari pelosok ikut ujian untuk melaksanakan ujian,biar pun keadaan hujan Sampai malam pun bisa dilakukan kalau sudah punya sarana sendiri .

Tanggapan yang disampaikan kan Kepala Sekolah SMP negeri 6 Dumai Andi Effendi S.SI.

Menjadikan sekolah SMP Negeri 6 Dumai

Berwawasan sosial dan dapat dimanfaatkan ataupun sumberdaya yang ada disekolah untuk sebagai contoh Sekolah yang lainya pungkasnya.

Tetap menerapkan Prokes kesehatan jaga jarak cuci tangan pakai masker.

Penulis: Ria
Editor: Feby
Photographer: Ria

Baca Juga