RSUD Kota Dumai Akan Terapkan Absensi Online

DUMAI ( sumut24.net ) - RSUD Kota Dumai berencana terapkan absensi online bagi para pegawai dan tenaga honorer , rencana penerapan tersebut pihak RSUD akan menggandeng pengembang dalam hal ini PT Lentera Cemerlang Semesta.

Kamis (07/10/2021) di ruang rapat lantai 2 RSUD, tampak ±50 Kepala Ruangan (KR), PNS dan honorer melakukan entry data anggota masing-masing (±30 anggota per KR) menggunakan laptop, ke aplikasi yang di sediakan Pengembang.

"Ada 2 langkah. Pertama, Pengaturan Kelompok. Berguna untuk menentukan siapa-siapa saja dalam kelompok Kepala Ruangan. Kedua, Periode Kerja. Tujuannya pendataan jam kerja," ujar Acil, si Pengembang.

Diterangkan, nantinya absensi online akan mempermudah pegawai melakukan absensi lewat Android masing-masing, melalui aplikasi "HADIR".

"Selagi masih di dalam koordinat wilayah kerja RSUD, absensi akan langsung online," lagi ucap pengembang. Di luar koordinat, aplikasi tidak connect ke internet.

Cukup akurat. Mempermudah pengontrolan, monitoring dan laporan oleh Kepala Ruangan.

Bulan Oktober, masih berupa entry data dan uji coba. November nanti barulah RSUD terapkan absensi online tersebut.

"Dengan penerapan Absensi Online, RSUD bisa semakin optimal berdayakan SDM nya," imbuh Kabag TU Sri Bulan, saat di konfirmasi.

Beberapa warga masyarakat menanggapi positif rencana absensi online. "Jadi.. tidak bisa lagi pegawai dan honorer masuk dan pulang kerja sesuka hati," kata seorang bapak, saat di minta pendapat.

"Semoga RSUD semakin memuaskan pasien dan keluarga nya dalam melayani kami," seorang Ibu, yang sedang menunggu salah satu anggota keluarga nya di Ruang IRNA.

"Kami serius dalam berdayakan setiap SDM," tutup Kabag TU Sri Bulan.

Penulis: Ria
Editor: Feby
Photographer: Ria

Baca Juga