Wakil Bupati Rohul Buka PKPNU Angkatan I ,” Harap Melalui Pendidikan Ciptakan Kader NU Berkarakteristik Dan Militan

Rohul ( sumut24.net ) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu menyambut baik dna mengapresiasi terlaksananya Pendidikan Kader Penggerak (PKP) Nahdlatul Ulama (NU) angkatan I yang digelar oleh PCNU Rohul.

Melalui pendidikan ini diharapkan menciptakan kader NU yang tangguh, berkarakteristik, berdedikasi, militan dan berintegritas tinggi dan ikut berkontribusi dalam Pembangunan untuk Rohul lebih maju.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan mewakili Bupati Rohul H. Sukiman saat membuka Pendidikan Kader Penggerak (PKP) Nahdlatul Ulama (NU) angkatan I, di GOR Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darussalam, Jum’at (15/10/2021).

Dalam kegiatan PKPNU ini, turut juga dihadiri Kabag Kesra Setda Rohul Umzakirman S.Ag, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Kapolsek Kunto Darusssalam, Kades Pasir Luhur Soleman, Kades Muara Dilam Zulfikar SHi, Kades Pasir Indah Maun Kusmawanto,

Selain itu, Bendahara PC NU Rohul yang juga Kades Bukit Intan Makmur Nasta’in S.PdI, KH Mustofa Asy'ari, Instruktur PKP NU Dr Rubaidi, Wakil PC NU Rohul, Pengurus Fatayat NU, GP Ansor, Banser NU, Pengurs Muslimat NU

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan mengaku NU merupakan organisasi keagamaan sejak kelahirannya sudah ikut berperan dan berpartisipasi di dalam ukhuwah islamiyah, insaniyah dan wathoniyah.

Lanjut Wabup, NU juga merupakan organisasi islam terbesar di indonesia yang sudah banyak memberikan kontribusi dan keberadaannya tentu sudah banyak dirasakan oleh Pemkab khususnya dalam kemaslahatan umat, melalui kegiatan sosial keagamaan, pendidikan, dakwah dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Wabup Indra Gunawan mengaku Pemkab mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus PC NU Kabupaten Rokan Hulu atas pelaksanaan kegiatan PKPNU angkatan Pertama di Negeri Seribu Suluk.

“Kami atas nama Pemkab Rohul mengucapkan apresiasi terima kasih kepada NU, karena dengan pelatihan dan pendidikan kader NU ini pertama kali dilaksanakan di Rohul. Kita berharap kerja sama dengan NU, agar kedepannya ikut memberikan sumbangan ide dan gagasan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Rohul yang lebih maju,” harap Wabup

Wabup juga mengaku eksistensinya dalam kegiatan NU sudah lama sebelum dirinya terjun kedunia politik. Ia mengaku dalam organisasi GP Andor sebagai Penasehat.

“Saya ini Penasehat Ansor, semasa saya jadi Penasehat saya bawa ke ujung Batu untuk Diklat Banser saya datangkan Grub Debu dari Jakarta, 2019 Anshor saya siapkan Sekretariatnya di Pasir Pengaraian,”

“Melalui Forum ini sudah saya niatkan untuk menghiahkan tanah di Pasir Pengaraian untuk NU, karena lokasi kantor NU saat ini jauh dari kantor Pemerinatahan.

Wakil PC NU Rohul mengatakan pelaksanaan PKNU ini sesuai dengan Motto NU yaitu Militan, Solid dan Mandiri. Untuk Mengkader militan dengan dilaksanakannya PKP NU. Kaderisasi tidaka hanya pengurus PCNU tetapi juga diikuti dari organisasi dibawah naungan N.

“Dengan Kaderisasi ini tentu kita inginkan warga NU tidak meragukan manajemen organisasi. Kaderisasi memcetak kader yang militan. Selain itu kader yang solid insyallah kita akan kuat. Mandiri diwujudkan sehingga untuk mengikuti PKP NU sesuai dengan ketentuan,” harapnya

Sementara itu, Ketua Panitia PKPNU Sutanto mengatakan kegiatan PKNP NU ini merupakan agenda rutin organisasi yang masih dilakukan ini agenda organisasi yang masih dijalankan. Karena NU organisasi keumatan yang sifatnya berkelanjutan diutuhkan kaderisasi.

“Pendidikan ini salah satu wadah NU bisa melahirkan kader-kader yang militan yang punya wawasan kuat sehingga tatkala menjadi Pengurusan tingkatan cabang-cabang hingga ranting. Antusias kader mengikuti PKNU ini cukup tinggi, hingga hari ini diikuti 160 orang,” kata Sutanto.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby
Photographer: Ajo

Baca Juga