Polda Riau Luncurkan Aplikasi BSR Di Kota Dumai

DUMAI ( sumut24.net ) - Polda Riau gelar peluncuran aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Senin (18/10).

Aplikasi inovasi yang dibuat oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau ini diluncurkan secara langsung oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi bersama Walikota Dumai H. Paisal dan Forkopimda Kota Dumai yang ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama.

Acara peluncuran ini juga bersamaan dengan pemberian bantuan sosial kepada anak yatim, peluncuran bus Presisi serta pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan seluruh sekolah-sekolah di kota dumai tingkatan SMP SMA,Tujuh kapolsek yang siap membantu masyarakat untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang ingin di vaksin seperti wilayah Kapolsek Medang Kampai berjumlah (tiga ratus lima pulu orang)dan beberapa Kalposek-Kapolsek lainya dan Kanit Bintibmas sat Binmas Polres Dumai Aiptu R.Edy Dwi Kuryanta ikut menjemput dan mengatarkan santri-santri Kota Dumai untuk di Vaksin.

Dan beberapa armada-armada PT- PT yang ada di Kota Dumai ikut mengantar dan menjemput para Warga seperti PT SDS (Sari Dumai Sejati) yang berada di Lubuk Gaung,Kec,Sungai Sembilan, kota Dumai.

Tujuan aplikasi ini adalah untuk mengantisipasi lonjakan gelombang ketiga penyebaran Virus Corona dengan mengutamakan pergerakan para petugas tracing di lapangan.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan memberikan kontribusi yang besar dalam menekan angka penularan serta memastikan masyarakat di Kota Dumai yang terkonfirmasi Covid-19 dapat tertangani dengan optimal, mulai dari validasi data, verifikasi, pemberian obat hingga evakuasi ke rumah sakit dan tempat isolasi terpusat.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, SH., S.I.K, M.SI pada saat peluncuran aplikasi tersebut menjelaskan peluncuran yang dipelopori oleh Polda Riau ini merupakan upaya untuk segera mengakhiri pandemi dan membuat Kota Dumai menjadi Zona Hijau.

"Kota Dumai sangat penting di Provinsi Riau, dari Kota inilah menjadi pusat ekonomi di Riau dan harus ada upaya kongkrit untuk menyelamatkan Kota Dumai menjadi zona hijau, dengan adanya aplikasi ini membuat kita bisa bekerjasama antara petugas tracer dan petugas kesehatan di lapangan saling bersinergi, kita juga ingin bersungguh-sungguh ingin menyelamatkan Riau, ini merupakan tugas abdi negara kepada masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya, dengan teknologi dan aplikasi ini diharapkan bisa menangani Covid-19 khususnya yang berada di Kota Dumai," ucapnya.

Penulis: Ria
Editor: Feby
Photographer: Ria

Baca Juga