KepSek SMAN 5 Tambut Rubiatun ,S.Pd bersama Pemdes Rantau sakti adakan Giat ,” penghijauan di sekolah

Rohul ( sumut24.net ) - Rubiatun ,S.Pd Kepala SMAN 5 Tambusai Utara , sekolah yang terletak di wilayah desa rantau sakti Tambut Rohul Riau , adakan kegiatan penanaman penghijauan dilingkungan sekolah .
Pada hari Senin ( 21/6/2022 ) pukul 10.00 wib , desa rantau sakti Tambusai Utara Rokan hulu Riau .

Rubiatun ,S.Pd mengatakan ke awak media , bahwasanya sekolah kita saat ini betul-betul sangat peduli terhadap lingkungan sekolah , telah terealisasi dengan penanaman
bunga di seputaran / lingkungan Sekolah kami agar adem dan asri ," tutur Bu Atun .

"Sekolah adalah sebagai lembaga formal merupakan wahana untuk menempa Peserta didik baik dalam bidang akademis maupun non akademis.

Kemudian sekolah juga tempat mendidik peserta didik agar memiliki akhlak mulia ," ucapnya

Rubiatun lebih lanjut mengatakan , Sejalan dengan visi SMAN 5 TAMBUSAI UTARA yakni Unggul dalam Prestasi, Mantap dalam Imtaq dan Ipteq, santun dalam bersikap dan Peduli Lingkungan.

Untuk mewujudkan salah satu visi dalam hal Lingkungan.

Sekolah ini memiliki keinginan untuk memujudkan sekolah dengan icon "go green"

"Diharapkan dengan kondisi sekolah yang asri, rindang dan nyaman maka ini nantinya dapat menunjang proses pembelajaran berjalan dengan nyaman.

"Kami menginginkan kedepannya sekolah ini memiliki Ruang Terbuka Hijau sehingga lingkungan asri senantiasa terjaga.

Kami memiliki keyakinan bahwa lingkungan Asri bisa mencerdaskan anak dan bisa hilangkan stres.

"Dalam hal kegiatan penghijauan di sekolah ini juga tak lepas dari sumbangsih dan peran serta pemerintah desa Rantau Sakti lewat tangan dingin Pak Purwadi,ST.MM ,
Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Purwadi bersama dengan sekdes Yopi Setiawan ,S.Sy ,Karena kami yakin dengan saling kordinasi maka kita bisa saling bekerja sama demi memajukan sekolah ini," bebernya .

" Saat ini hasil nyata sudah terlihat bahwa berkat penghijauan yang dimulai dari awal sekolah ini didirikan maka hasilnya sudah dapat dirasakan , "ungkap Rubiatun ,S.Pd Mengakhiri .

Purwadi ,ST.MM di tempat yang sama mengatakan , bahwasanya kita sebagai kades memberikan apresiasi kepada kepsek Rubiatun ,S.Pd yang selalu sangat peduli terhadap kemajuan pendidikan di sekolah , ataupun di bidang penghijauan dilingkungan sekolah yang begitu sangat asri , terbukti saat ini semenjak SMAN 5 Tambut di pimpin oleh Rubiatun , kemajuannya sangat maju sekali dengan pesat , baik di bidang pendidikan Formal maupun non formal ( kurikuler ataupun Extrakulikuler ) , kita sebagai kades ( pemdes ) akan selalu mendukung sepenuhnya , demi untuk kemajuan pendidikan , baik bantuan secara moril maupun lainnya , asalkan untuk kemajuan pendidikan di desa rantau sakti ini ," tegas Purwadi ,ST.MM menutup .

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby
Photographer: Ajo

Baca Juga