Peringati Tahun Baru Islam Pemko Dumai Gelar Tabliq Akbar Dan Shalawatan

DUMAI ( sumut24.net ) - Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar acara Tabligh Akbar dan Sholawatan Akbar di Taman Bukit Gelanggang (TBG), Jumat (29/7/2012).

Dalam acara ini, Pemko Dumai mengundang para santri dari Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Kabupaten Rokan Hilir dan Pondok Pesantren yang ada di Kota Dumai.

Sebanyak kurang lebih 6000 santriwan dan santriwati memenuhi TBG dan menyemarakkan suasana acara itu.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS merasa bahagia atas terselenggaranya acara akbar tersebut. Selain itu, ia mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang mendukung acara ini.

Tidak lupa, ia berterima kasih kepada seluruh pondok pesantren, para kyai, ustadz dan ustadzah, serta Forum Koordinasi Pondok Pesantren yang telah bersedia menyambut undangan acara sempena Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

"Helat akbar ini perdana kita laksanakan di Kota Dumai, mudah mudahan syiar agama semakin tersebar di Kota Dumai," ucap orang nomor satu Dumai ini.

H. Paisal tak dapat membendung rasa kagumnya atas semangat yang ditunjukkan oleh santriwan dan santriwati yang ikut serta meriuhkan TBG dengan lantunan sholawat untuk Nabi Muhammad SAW.

"Mudah-mudahan, melalui lidah mereka yang masih suci ini, dan melalui lisan mereka yang fasih melantunkan sholawat, Kota Dumai mendapat berkahnya di awal tahun 1444 Hijriah untuk berbuat dan berkhidmat menuju Dumai Kota Idaman," tuturnya.

Melalui peringatan 1 Muharam ini, Wali Kota Dumai mengajak kepada seluruh hadirin untuk bermuhasabah dan terus meningkatkan amal ibadah dengan senantiasa mengembangkan wawasan keagamaan secara menyeluruh.

Penulis: Ria
Editor: Feby
Photographer: Ria

Baca Juga