Asisten 1 Setda Rokan Hulu ,” Resmi Buka Diklat Calon Paskibraka 2022 “

Rohul ( sumut24.net ) - Bertempat di Aula Hotel Gelora Bakti Pasir Pengaraian, Rabu ( 3/8/2022) pagi, Bupati Kabupaten Rokan Hulu melalui Asisten 1 Setda Rohul, Fhatanalia Putra secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022.

Adapun Diklat Paskibraka Tahun 2022 ini diikuti oleh 25 Orang pelajar baik dari tingkat SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Rokan Hulu yang mana sebelumnya calon Paskibraka ini telah dilakukan penjaringan melalui seleksi beberapa waktu lalu.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Marlis, S.Pd dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta Paskibra yang terpilih melalui seleksi oleh panitia sebanyak 28 orang dimana Diklat Calon Paskibra Kabupaten Rokan Hulu terpilih sebanyak 25 Orang dan 3 orang mengikuti Diklat Calon Paskibraka tingkat Provinsi Riau.

Tiga Putra dan Putri Asal Rokan Hulu yang mengikuti Diklat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Riau berasal dari SMA N 1 Ujung Batu, SMA N 1 Kepenuhan, dan SMA N 1 Pagarantapah Darussalam.

Disampaikan nya juga bahwa ke 25 orang terpilih ini yang akan dipersiapkan tanpa adanya cadangan hingga sampai saat pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti, dan didampingi nantinya mencukupi pasukan 45 dari TNI dan Polri.

Pada pelaksanaan Upacara Pembukaan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022, Bupati Rokan hulu yang diwakili Asisten 1 Setda Rohul melakukan pemasangan tanda anggota pada dua perwakilan anggota Calon Paskibraka yang mengikuti Diklat.

Dalam sambutannya Asisten 1 Setda Rohul, Fhatanalia Putra menyampaikan apresiasi serta selamat kepada 25 para peserta Diklat yang telah terpilih sebagai calon pengibar bendera pada 17 Agustus nanti yang mana telah terpilih dari sekian banyak peserta yang mengikuti seleksi dari setiap Sekolah yang ada di Rohul.

"Kalian harus bisa mensyukuri karena telah terpilih dari sekian banyak para peserta yang mengikuti seleksi ini, adek adek sekalian cukup bisa mensyukuri ini dengan mengikuti Diklat ini dengan baik, dengarkan dan patuhi arahan dari pelatih supaya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik dan sukses pada hari 17 Agustus nanti" ungkap Fhatanalia.

Dirinya berharap kepada para peserta Diklat agar benar benar fokus dan serius dalam mengikuti pelatihan, jangan mudah menyerah sebab dalam perjuangan mempertahankan lambang negara yakni bendera Merah Putih tidak mudah dibutuhkan kekokohan hati kekuatan jiwa dalam mempertahankan keutuhan NKRI salah satunya mengibarkan bendera pada 17 Agustus yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

"Tetap disiplin, jaga kesehatan dan jangan pernah mengeluh yang mana apapun yang dihadapi harus tetap tegar dan kuat, Karena adek adek semua akan faham akan kegunaan dari ini semua nanti nya demi masa depan adek adek semua" tambah Asisten 1.

Turut hadir dalam pembukaan Diklat ini, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Pemuda dan Olah Raga, Marlis, S.Pd, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Darmawan, Perwakilan Danramil Rambah, Para Kepala Sekolah serta Dokter serta Perawat yang akan siap sedia Mendampingi selama pelaksanaan Diklat Berlangsung.

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby
Photographer: Ajo

Baca Juga