Panglima Gagak Hitam Sambang Kota Dumai Resmi Di Lantik

DUMAI ( sumut24.net ) - Acara pelantikan Gagak Hitam yang dilantik langsung oleh Panglima Gagak Hitam Sambang Provinsi Riau serta disaksikan langsung oleh Panglima Besar Nasional Gagak Hitam berjalan sukses dan acara ini dilaksanakan di gedung Pendopo pada Jum'at siang, (05/08/2022).

Yang di hadiri pada acara pelantikan tersebut yaitu Walikota Dumai yang di Wakili oleh Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan, DPRD Kota Dumai, Unsur Forkopimda, LAMR Dumai, Panglima Besar Gagak Hitam Nasional Panglima Arba Udin, Panglima Sambang Provinsi Riau Panglima Yusri Yano, artis dari Malaysia Afee U-Topia beserta para tamu undangan.

Dengan dilantiknya Gagak Hitam Sambang Kota Dumai ini, Panglima Gagak Hitam Sambang Kota Dumai menyampaikan bahwa tugas untuk mengemban amanah serta menjaga marwah dan memikul adat ini adalah tugas kita bersama.

"Walaupun Gagak Hitam ini masih kecil di Kota Dumai, tapi kami percaya akan besar dengan berjalannya proses sesuai dengan arahan Panglima Sambang Riau," ucap Hamka Bin Hasan Kadir.

Panglima Hamka menambahkan, Sayo ucapkan terimakasih kepada Ketua Panglima Nasional Gagak Hitam Panglima Arba Udin, Ketua Provinsi Riau Gagak Hitam Panglima Sambang Yusri Yano, Walikota Dumai yang diwakilkan oleh Sekda Kota Dumai, DPRD Kota Dumai dan jajaran Forkopimda serta para undangan yang turut hadir dalam pelantikan Gagak Hitam Kota Dumai.

"Sayo berharap Gagak Hitam Sambang Kota Dumai ini bisa membantu untuk menjaga marwah dan memikul adat serta tugas ini adalah tugas kito bersamo, walaupun tergolong saat ini Gagak Hitam Sambang Kota Dumai ini masih kecil, tapi sayo percaya bahwasannya dengan berjalannya waktu dan proses organisasi yang betul-betul sesuai dengan arahan jugo dari Panglima Sambang Riau, kito akan besar di Kota Dumai ini," pungkas Hamka.

Tak lupa pula dalam pelantikan ini Yusri Yano Panglima Gagak Hitam Sambang Provinsi Riau menyampaikan pesan bahwasannya kita harus sesuai dengan AD/ART Gagak Hitam, serta betul-betul menjaga marwah dan memikul adat istiadat terkhususnya adat Melayu.

"Sayo berterimakasih kepada pihak yang mensupport acara pelantikan Gagak Hitam Kota Dumai ini dan elemen pemerintah yang mendukung dalam terbentuknyo Organisasi Gagak Hitam di Kota Dumai," ujarnya mengawali.

Serta sayo berharap dan berpesan kepada Pengurus Gagak Hitam Sambang Kota Dumai, kita harus sesuai dengan AD/ART Gagak Hitam serta menjaga marwah dan memikul adat istiadat terkhususnyo adat Melayu, sesuai dengan pepatah yaitu dimano bumi dipijak disitu langit dijunjung dan takkan melayu hilang dibumi.

"Dan ini menjadi awal perjalan teman-teman dan rekan-rekan dalam membangun Organisasi Gagak Hitam di Kota Dumai, biarpun kito masih kecil saat ini, mungkin ini proses awalnyo untuk besar bersamo-samo," tutup Panglima Sambang Riau.

Sementara Arba Udin Panglima Besar Nasional Gagak Hitam menuturkan bahwa mari kita babgun Kota Dumai, kita dukung dari tingkat DPRD, Walikota serta Forkopimda agar Kota Dumai di mata Indonesia dan dunia dapat dicintai serta disayangi oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Serta mudah-mudahan atas dukungan saudara-saudara ku dari organisasi manapun mari bergandengan tangan. Kita lupakan perbedaan baju, kita lupakan perbedaan ideologi tapi kita satu-satu merangkul untuk sama-sama membangun Kota Dumai yang lebih baik lagi," harapnya.

"Harapannya agar Panglima Sambang Kota Dumai dapat menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Panglima Sambang Provinsi Riau dengan baik dan penuh tanggung jawab supaya kedepannya organisasi Gagak Hitam dapat dicintai dan disayangi oleh masyarakat," pungkas Panglima Besar Nasional Gagak Hitam.

Setelah selesainya acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan yang diisi oleh artis dari Malaysia Afee U-Topia. Acara pelantikan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis: Ria
Editor: Feby
Photographer: Ria

Baca Juga