Kades Simpang Harapan Adakan Panen Perdana JAMUR TIRAM ,” Program Ketahanan Pangan Nabati

Rohul ( sumut24.net ) - Sungkono ,S.Pt Kepala desa Simpang Harapan Tambusai Utara adakan kegiatan panen perdana jamur tiram program ketahanan pangan nabati ,pada Senin ( 20/3/2023 ) pukul 10.00 wib , desa Simpang Harapan Tambusai Utara Rokan Hulu Riau .

Tampak Hadir ; Sungkono ,S.Pt bersama perangkat desa , Bhabinkamtibmas , Babinsa , ketua BUMDES , Ketua BPD , Ketua LPM , dinas PPL kecamatan .

Sungkono ,S.Pt katakan ke awak media , pada hari ini kita telah adakan kegiatan panen perdana jamur tiram yaitu program ketahan pangan nabati , adapun sumber dana nya berasal dari dana desa ," jelas Sungkono .

Kades Sungkono menjelaskan lebih lanjut , panen jamur tiram dapat dilakukan dalam jangka waktu 40 hari setelah pembibitan atau setelah tubuh buah berkembang , maksimal yaitu 2 - 3 Minggu setelah tubuh terbentuk ,pekerjaan serta perawatan nya sangat mudah dan sangat praktis sekali - tidak ribet ," Kata Sungkono .

Sungkono tambahkan , manfaat Jamur Tiram untuk keluarga antara lain :
- Menjaga kesehatan jantung .
- Kaya anti oksidan .
- Memperkuat sistem imun tubuh .
- Meningkatkan kesehatan Kognitif .
- Menurunkan resiko kanker .
- Meningkatkan radikal bebas .
-Mengurangi resiko terkena diabetes .
Serta menurunkan berat badan ,
Juga bisa mengontrol kadar gula darah , jadi banyak sekali manfaatnya buat kesehatan kita ," Ungkap Sungkono .

Sungkono berharap ,agar warga desa Simpang Harapan , ikut berperan serta di rumah masing -masing dalam pembuatan / pembibitan Jamur tiram yang telah kita coba di lingkungan kantor desa Simpang Harapan , moga menjadikan edukasi buat masyarakat kita hendaknya , mari kita galakkan di desa Simpang Harapan untuk pembibitan jamur tiram ini , sembari untuk menambah pundi-pundi perekonomian warga kita ," Pinta Sungkono dengan senyum manisnya mengajak .

Penulis: Ajo / Eyt
Editor: Feby
Photographer: Ajo

Baca Juga