Demi Pencapaian Target Pembanguanan , Desa Sigalapung Laksanakan Musrenbangdes Ta.2021

Palas ( sumut24.net ) - Kejar target pembangunan desa agar tepat sasaran tahun 2021 , Desa Sigalapung Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Palas laksanakan Musawarah rencana pembangunan desa (musrenbang des) , dihadiri Pihak Kecamatan , Kepala Desa beserta Kaur , BPD , Pihak kepolisian dan TNI , MUI serta Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat , Tokoh Adat , Naposo Nauli Bulung se Desa Sigalapung juga pihak kesehatan Desa Sigalapung .
Kegiatan diawali pembacaan doa dilanjut sambutan dan arahan dari Kepala Desa Sigalapung Ibnu Habibi Nasution " Selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang mengikuti kegiatan Musrenbang ini , semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat hidayah dan kemudahan dari yang maha kuasa sehingga usulan yang ada nantinya dapat kita selaraskan dengan anggaran dana kita yang ada di tahun 2021 ini " tutupnya .
Camat Huta Raja Tinggi Sudariono ,S.Sos dalam sambutanya yang diwakili Kasi Pem Huta Raja Tinggi Mhd.Daniel Hasibuan ,SH,S.Pd dan didampingi Bakhtiar .
" Usulan yang ada nantinya , harus disesuaikan dengan anggaran dana Desa tahun 2021 yang ada dan di antara yang penting utamakan yang lebih Proritas untuk kepentingan umum " urai Kasi Pem.
Ketua BPD Desa Sigalapung secara resmi membuka kegiatan Musrenbang Desa tahun anggaran 2021 dilanjutkan dengan usulan-usulan rencana pembangunan dari masyarakat .
Pantauan sumut24.net , tampak musrenbang berlangsung alot tapi penuh kekeluargaan demi kelanjutan pembangunan desa , sesekali tampak moderator melemparkan pertanyaan ke peserta agar hasil musrenbang tahun 2021 adalah hasil mufakat bersama agar menjadi acuan .
Selang satu jam berlangsung Musrenbang , terkumpul usulan masyarakat diantaranya :
1. Pembangunan Drainase sepanjang #300m .
2. rabat beton yang volumenya #3x300m .
3. rabat beton di belakang rumah kepala kepala Desa .
4. pembangunan Plad Duiker disimangambat sert banyak lagi temasuk dari tim kesehatan desa.
Usai kegiatan Musrenbang , sumut24.net sambangi Kepala Desa Sigalapung Ibnu Habibi Nasution sembari bincang ringan terkit usulan masyarakat dalam musrenbang tersebut .
" Musyawarah yang baru kita laksanakan tadi , bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam pembangunan yang akan kita laksanakan di tahun 2021 " .
 "Namun kita juga mengatakan kepada masyarakat bahwa usulan ini semuanya akan kita  tampung dan bagi masyarakat yang usulannya belum terealisasi tahun ini jangan berkecil hati,karena kita akan mengutamakan yang  lebih terpenting dahulu dan sesuai kemampuan anggaran dana Desa kita serta yang memungkinkan usulan tersebut akan kita bawa ke musrenbang kecamatan agar dilanjutkan ke Kabupaten " Tutupnya .
Penulis: MAHYUDIN
Editor: Feby

Baca Juga